Anthony Martial Ingin Tinggalkan Manchester United

By ommed


nusakini.com - Anthony Martial ingin meninggalkan Manchester United pada bursa transfer musim dingin Januari mendatang, demikian ungkap agen sang striker.

Pemain asal Prancis berusia 26 tahun itu harus berjuang untuk mendapatkan kesempatan bermain secara reguler bersama The Red Devils, dengan dia hanya dua kali tampil sebagai starter di Liga Primer Inggris pada musim 2021/22 ini.

Dengan United memiliki peraih lima kali Ballon d'Or, Cristiano Ronaldo, dan ada Edinson Cavani sebagai alternatif yang berpengalaman di posisi penyerang tengah, Martial diyakini siap menghadapi tantangan baru di tempat lain.


Philippe Lamboley, direktur eksekutif USFA Management, mengatakan kepada Sky Sports: “Anthony ingin meninggalkan klub pada Januari."

"Ia hanya perlu bermain. Ia tidak ingin bertahan di Januari dan saya akan segera berbicara dengan klub."

Martial bergabung ke Old Trafford dari AS Monaco pada September 2015, menjadi pemain remaja paling mahal dalam sepakbola dunia saat ini.

Martial mengawali karier yang cerah di Inggris, dengan mencetak gol dalam debutnya lawan Liverpool dan mencetak 17 gol di musim debutnya.


Produktivitas Martial menurun dari titik itu, dengan ia sering diminta mengisi posisi dengan peran menyerang yang melebar ketimbang tempatnya di tengah.

Martial akhirnya mendapatkan keinginannya pada 2019, menyusul kepergian Romelu Lukaku ke Inter Milan, dia mendapat kostum No.9 untuk keduanya - setelah awalnya menyerahkannya kepada Zlatan Ibrahimovic pada 2016.

Dengan kostum itu, Martial mencetak 23 gol, dengan rekor pribadi terbaiknya yang baru, namun ia justru kehilangan posisinya lagi. (gi/om)